Cara Memilih Warna Jilbab Sesuai Warna Kulit Wajah

Tips Memilih Warna Jilbab

Jilbab Cantik modebajumuslim.com

Sebagai seorang muslimah yang taat, tentunya saudara akan selalu memakai pakaian yang syar’i, sesuai aturan agama, yaitu menutupi seluruh anggota badan kecuali muka dan telapak tangan. Selain harus memenuhi syari’at (aturan agama) hendaknya pakaian yang dikenakan juga memenuhi estetika (keindahan), agar terlihat cantik baik dengan mata lahir dan juga mata bathin.

Dalam memenuhi estetika ini, salah satunya elemennya adalah warna. Dalam artikel ini kami mencoba memberikan informasi tips memilih warna Hijab atau Jilbab. Kami yakin saudara tahu kalau warna sangat mempengaruhi penampilan wajah. Warna bisa menimbulkan kesan wajah kusam, pucat, cerah atau lainnya. Cara yang paling sederhana dengan menempelkan beberapa warna hijab ke muka saudara, dan pilih warna yang membuat kesan muka saudara cerah, sehat, dan segar.

Untuk memudahkan pemilihan warna, ini tips mencocokkan warna hijab dengan warna kulit wajah saudara.

Kulit Sawo Matang

Warna hijab yang sesuai untuk kulit sawo matang adalah warna biru tua, ungu, maroon, hitam, gading, dan pastel. Dan sebaiknya tidak mengenakan hijab dengan warna merah, coklat tua, hijau tua, dan kuning.

Kulit Putih

Untuk saudara yang berkulit putih akan terlihat pucat bila mengenakan hijab warna putih, kuning dan pastel. Sebaiknya pilihlah warna yang tegas seperti hitam, merah, biru, ungu, dalan lainnya.

Kulit Kuning Langsat

Warna hijab yang cocok dengan kuli wajah kuning langsat adalah merah, pink, dan biru. Dan sebaliknya hindari warna bernuansa emas, seperti coklat, orange, karamel.

Kulit Gelap

Warna yang cocok untuk kulit wajah gelap adalah warna lembut agar terlihat lebih cerah, seperti emas, silver, pastel dan lavender. Sedangkan warna gelap seperti coklat, hitam, orange akan menimbulkan kesan wajah saudara semakin gelap.

Semoga setelah mengetahui warna hijab yang cocok dengan warna kulit wajah, wajah saudara semakin segar, cerah dan sehat, dan sedap di pandang mata suami dan keluarga. Aamiin Ya Robbal ‘Aalamiin.

Rumah Mode FaFa
ModeBajuMuslim.com

Tagged: , , , , ,

Leave a comment